Tempat Wisata di Pasuruan Hujan Saat Long Weekend, Pengunjung Tetap ramai

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 14:24 WIB
pintu langit pasuruan
Kawasan wisata di Pasuruan hujan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Kabupaten Pasuruan menjadi tujuan wisata saat libur panjang. Beberapa kawasan wisata di daerah Pasuruan ramai pengunjung, baik dalam maupun luar kota.

Meski sedang hujan deras, namun tempat wisata di kawasan Prigen tetap ramai didatangi pengunjung. Salah satunya di Pintu Langit.

"Meski hujan tetap ramai. Fasilitas protokol kesehatan sesuai standar. Kami juga terus meminta pengujung patuh protokol," kata Farid Maulana, Manager Pintu Langit kepada detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Sementara lokasi-lokasi wisata yang banyak dikunjungi di kawasan Prigen seperti wisata alam Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Putuk Truno dan kawasan Tretes. Ada juga taman-taman rekreasi.

"Wisata Pasuruan ramai utamanya yang di kawasan Prigen dan Tutur," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana.

"Objek wisata di kawasan Tutur yang banyak dikunjungi seperti agrowisata, Bakti Alam dan lainnya," terang Bakti.

Satpol PP dan anggota satgas COVID-19 terus berpatroli. Petugas terus meminta wisatawan agar terus mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap kita memberikan arahan, mengingatkan pada pengelola dan pengunjung agar patuh protokol kesehatan. Agar tetap masker dipakai dan tidak berkerumun. Tidak terlalu berkerumun," terang Bakti.

(fat/fat)