Truk Boks Terguling di Tol Sidoarjo Gegara Pecah Ban

Suparno - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 14:10 WIB
Truk boks Isuzu bermuatan minyak goreng terguling di Tol Sidoarjo KM 757.600, arah Porong-Sidoarjo. Muatan tumpah di jalan.
Truk boks teruling di Tol Sidoarjo/Foto: Istimewa
Sidoarjo -

Truk boks Isuzu bermuatan minyak goreng terguling di Tol Sidoarjo KM 757.600, arah Porong-Sidoarjo. Muatan tumpah di jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi pada sekitar pukul 11.20 WIB. Truk boks bernopol N 8209 TL itu dikemudikan oleh Pipin Edyanti (32), warga Jakan Sopilamat Belor, Kembang Belor, Pacet, Mojokerto.

Kanit PJR Jatim II AKP Roni Faslah mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena ban belakang sebelah kanan pecah. Kemudian pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, kendaraan tersebut terguling.

"Karena pecah ban, truk boks ini terguling. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Hanya mengakibatkan muatan minyak goreng tumpah di jalan tol," kata Roni saat dihubungi detikcom, Jumat (30/10/2020).

Roni menambahkan, kecelakaan tunggal ini membuat kepadatan khususnya di jalur Porong ke Sidoarjo. Petugas mengevakuasi muatan yang tumpah di jalan.

"Selain melakukan pengaturan lalin, kami sempat mengerahkan anggota untuk mempercepat evakuasi. Agar tidak terjadi kepadatan yang terlalu lama," pungkas Roni.

(sun/bdh)