Polisi Tuban Bagikan Sembako Saat Long Weekend Maulid Nabi Muhammad

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 21:58 WIB
Operasi Zebra Semeru yang digelar Polres Tuban yang bertepatan dengan Liburan Maulid Nabi Muhammad SAW
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Operasi Zebra Semeru yang digelar Polres Tuban bertepatan dengan Liburan Maulid Nabi Muhammad SAW sedikit berbeda. Polisi Lalu Lintas Tuban membagikan sembako dan nasi kotak serta masker kepada warga yang berkendara di Bumi Wali.

Kegiatan itu digelar di sekitar ruas jalan Kecamatan Jenu, Tuban, Kamis (29/10/2020). Tak hanya itu, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Tuban AKP Argo Budi Sarwono itu, juga digelar sosialisasi protokol kesehatan.

Usai menggelar operasi, mereka pun langsung menuju rumah warga yang kurang beruntung. Kebanyakan kondisi warga yang dikunjungi mengalami sakit dan cacat serta usia lanjut.

Kasatlantas Tuban AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, mereka mengunjungi rumah Mbah Mudrikah (90) yang selama ini menderita lumpuh selama 8 tahun. Selain itu sembako juga diberikan kepada Mbah Aji (70) seorang tuna netra. Berlanjut bantuan juga diberikan kepada Chusnul Fiton (28) yang dari lahir menderita lumpuh dan susah jalan dan bicara.

"Ada juga Mbah Banjar usia (80) sakit tuna netra, dan Mbah juminten (75) sudah tua. Kami berikan sembako," ujarnya kepada detikcom.

Menurutnya, legiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu terutama yang berketerbatasan.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur dan juga bentuk kepedulian terhadap sesama, kebetulan ini bertepatan pada hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Tadi habis operasi Zebra yang diisi sosialisasi pakai masker dan tertib di jalan," jelasnya.

Argo juga menambahkan kegiatan operasi zebra kali ini memang dibuat lebih untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Bahkan para pengguna kendaraan yang tertib juga diberikan kupon voucher belanja yang dapat ditukarkan pada minimarket koperasi Polres Tuban.

Perangkat Desa Jenggolo, Saropi'i mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang peduli dengan warga kurang mampu dan memiliki keterbatasan. Dirinya mengira, kedatangan aparat kepolisian untuk melakukan kegiatan Penindakan.

" Ya kaget tadi, kok banyak polisi di kampung kami, ternyata pak polisi ini mau beri santunan dan bantuan sembako kepada warga yang sangat membutuhkan," ujar Modin Saropi'i.

(fat/fat)