Viral Video Istri Gus Nur Pertanyakan Keadilan Suaminya, Ini Jawaban Kuasa Hukum

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 18:08 WIB
Viral Video Istri Gus Nur Pertanyakan Keadilan untuk Suaminya
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Sebuah potongan video menampilkan seorang perempuan bercadar hitam diduga istri Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur yang mempertanyakan keadilan suaminya, viral. Dikonfirmasi soal video tersebut, tim penasihat hukum membenarkan perempuan itu adalah istri Gus Nur.

"Iya benar (istri Gus Nur), dia yang upload itu. Dia protes itu. Tapi gak tahu nguploadnya di mana. Tiba-tiba sudah banyak dan viral," ungkap Andry Ermawan, Koordinator Penasihat Hukum Gus Nur kepada detikcom saat di Surabaya.

Menurut Andry, saat ini istri Gus Nur tersebut tinggal di Malang. Andry mengaku tidak mempermasalahkan dengan video tersebut. Sebab hal itu wajar sebagai curahan hari istri.

"Di Malang. Ya itu pas digeledah dan ditangkap malam-malam itu. Yang di video penangkapannya disuruh tanda tangan itu istrinya. Artinya kan itu ungkapan sebagai seorang istri. Ya wajar saja lah," tandas Andry.

Sebelumnya, potongan video berdurasi 1 menit itu, istri Gus Nur mempertanyakan keadilan atas penangkapan suaminya.

Video yang viral itu diketahui diunggah akun Facebook Mak Lambe Turah, 2 hari yang lalu. Dalam caption-nya, video itu menyebut istri Gus Nur sedang komplain. Adapun video bersumber dari akun instagram vera_aoki.

"Istri Nur Sugik Komplenn gaisss," tulis akun Facebook Mak Lambe Turah seperti dikutip detikcom, Kamis (29/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2