Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol Jatim Berbagi Sembako

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 14:59 WIB
Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol Jatim Berbagi Sembako
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, puluhan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Jawa Timur menggelar baksos. Mereka memberi bantuan ke anak yatim piatu dan juga membagikan ribuan makser gratis.

Puluhan Taruna Akpol dari berbagai tingkatan di Jawa Timur, memberikan bantuan sembako, sarung, mukena dan masker kepada puluhan anak-anak di Panti Asuhan Yatim Piatu Auliyaa yang berada di Jalan Cendrawasih, Rewwin, Sidoarjo. Kegiatan berjalan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Danmenkor Akademi Kepolisian (Brigadir Taruna) Rizal Gulam Pramasrullah mengatakan, kegiatan Resimen Koprs Akademi Kepolisian (Akpol) digelar secara serentak di seluruh provinsi Indonesia dengan mengusung tema Taruna Pemuda Bersatu.

"Yaitu taruna peduli masyarakat untuk Indonesia bersih aman sehat dan saling membantu. Itu merupakan progam yang kami selenggaran selama empat hari terhitung mulai kemarin (28/10) hingga Minggu (1/11) dengan maksud memperingati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi," kata Rizal Gulam kepada detikcom, Kamis (29/10/2020).

Rizal menambahkan kegiatan ini di tengah pembelajaran jarak jauh (Daring). Meski saat ini di tengah pembelajaran jarak jauh, pihaknya ingin tetap berkontribusi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2