Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol Jatim Berbagi Sembako

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 14:59 WIB
Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol Jatim Berbagi Sembako
Foto: Deny Prastyo Utomo

"Makanya kami kemas dengan kegiatan bakti sosial, berupa pakaian layak pakai yang kami miliki, beberapa sembako dan juga membagikan masker secara serentak sekitar 2800 makser untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda itu sendiri," ungkap Rizal.

Rizal mengakui dalam kegiatan bakti sosila ini, diikuti oleh Taruna Akpol tingkat 2, tingkat 3 dan tingkat 4. Namun tidak semua Taruna AKPOL turut serta langsung.

Hal yang sama disampaikan Dansuk Jawa Timur (Brigadir Taruna) Meddif Wisudawan Bima Sakti Kusnan. Menurutnya, misi dalam kegiatan ini ialah edukasi saling berbagi meski dalam situasi pandemi COVID-19.

"Dalam pandemi COVID-19 kita tetap terjun ke masyarakat, ikut membantu pemerintah dan juga masyarakat untuk menciptakan kamtibmas dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Meddif.

Sementara Pengasuh Yayasan Yatim Auliyaa Dimas Sukiran mengaku pihaknya sangat berterima kasih dengan kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Taruna AKPOL ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif."Dalam pandemi COVID-19 kita tetap terjun kemasyarakat, ikut membantu pemerintah dan juga masyarakat untuk menciptakan kamtibmas dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Meddif.

"Mereka berbagai dengan Yayasan Yatim Auliyaa kami sangat berterima kasih. Teriring harapan semoga mereka tumbuh menjadi abdi negara yang jujur, abdi negara yang pandai bersyukur. Karena apa, tidak semua orang menjadi taruna. Kemudian mereka harus bersyukur, berkahnya prestasi mereka tidak pernah kendur. Dan semoga ditakdirkan hidup yang mujur," tandas Dimas.

Halaman

(fat/fat)