Pameran Bonsai Jadi Alternatif Hiburan Saat Long Weekend di Tengah Pandemi

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 07:18 WIB
Pameran Bonsai di Lamongan
Pameran bonsai di tengah pandemi (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Ingin menghabiskan libur panjang cuti bersama dengan cara berbeda? Ada baiknya Anda datang menikmati ratusan pohon bonsai cantik karya warga Lamongan.

Ratusan karya penghobi bonsai yang tergabung dalam Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lamongan dipamerkan di Lapangan Gajahmada, Jalan Soemargo. Pameran bonsai ini berakhir hingga nanti malam, Kamis (29/10/2020).

"Ada lebih dari 300 bonsai karya penyuka bonsai Lamongan yang kami pamerkan," kata Ketua PPBI Lamongan, Mochammmad Wahyudi saat di lokasi.

Pameran bonsai, kata Wahyudi, kerap dilakukan hampir tiap tahun sekali. Berbeda dengan pameran-pameran bonsai sebelumnya, peserta pameran kali ini murni penghobi bonsai dari Lamongan dan tidak melibatkan penghobi bonsai dari luar kota. Pelaksanaan kegiatan pameran yang ke-14 ini juga terpaksa diundur karena pandemi COVID-19. Seharusnya digelar Juni baru bisa digelar Oktober 2020.

"Selain karena sedang pandemi COVID-19 sehingga tidak melibatkan peserta dari luar kota, kami juga ingin menumbuhkan minat dan hobi masyarakat Lamongan akan seni merawat dan membentuk pohon bonsai," tutur Wahyudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2