Meski Ditutup, Jembatan Suroboyo Masih Ramai Didatangi Warga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 19:24 WIB
jembatan suroboyo
Jembatan Suroboyo (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Meski ditutup selama pandemi COVID-19, Jembatan Suroboyo masih banyak dikunjungi warga. Tidak hanya warga Surabaya saja namun juga warga dari luar kota.

Dari pantuan detikcom, semakin sore banyak warga mendatangi Jembatan Suroboyo, meski di ujung Jembatan di pasang water barier oleh Pemkot Surabaya. Para pengunjung memarkir kendaraannya di dua sisi ujung jembatan.

Di lokasi, warga terlihat melakukan bermacam aktivitas. Ada yang bersepeda, jogging, dan juga sekedar menikmati suasana sore hari dengan pemandangan Pantai Kenjeran.

jembatan suroboyoFoto: Deny Prastyo Utomo

Salah satu pengunjung asal Sedati, Sidoarjo, Bella (21) yang saat itu datang berdua dengan temannya bernama Lutfiah (21) mengaku sengaja datang ke Surabaya untuk berwisata saat libur kerja.

"Memang niatnya datang ke sini. Karena awalnya melihat di instagram kok viewnya bagus terus datang ke sini," kata Bella kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Bella menambahkan meski berwisata , dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga membawa hand sanitizer.

"Pokoknya tetap jaga protokol kesehatan," ungkap Bella.

Hal sama dikatakan oleh Shella Nuzula (19), mahasiswa Unair asal Gresik yang juga memanfaatkan liburan ini dengan datang ke Jembatan Suroboyo dan juga berswafoto dengan temannya.

"Sebenarnya saya nggak tahu ada ini (jembatan suroboyo), sebenarnya tadi mau berwisata di Pantai Ria Kenjeran. Namun ditutup. Terus mampir ke sini, ternyata viewnya bagus. Karena di Surabaya wisatanya hanya mal-mal gitu," kata Shella.

(iwd/iwd)