Lewat Surabaya Berenerji, Pemuda Influencer Kembangkan Kota ini Lebih Baik Lagi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 11:59 WIB
surabaya berenerji
Komunitas influencer menggelorakan semangat lewat Surabaya Berenerji (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas influencer mendeklarasikan Surabaya Berenerji. Mereka melakukan napak tilas dan long march mengobarkan semangat pemuda.

Puluhan pemuda tersebut melakukan long march dari rumah kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean. Mereka kemudian lanjut ke rumah HOS Cokroaminoto di Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng. Mereka kemudian melanjutkan ke Jalan Tunjungan tepatnya di depan Gedung Siola.

"Bagi kami, beliau-beliau ini adalah semangat. Pada waktu itu kan memerdekakan Indonesia. Bung Karno adalah anak muda yang digembleng oleh HOS Cokroaminoto, menjadi sosok pemimpin dan Proklamator. Jadi kami ingin napak tilas, dan kami nyuwun sewu (permisi) dulu. Jadi kami anak-anak muda Surabaya, menjadi seperti sosok beliau," ujar inisitor Surabaya Berenerji Mokhammad Ferdiansyah kepada wartawan di Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Pria yang akrab disapa Pepeng ini mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan kepada UKM-UKM serta tempat-tempat terdampak COVID-19 di Surabaya.

"Kami ini ada 11 profesi yang berbeda-beda, jadi kami nanti akan mendampingi profesi teknologi, fashion, UKM, food dengan cara membranding mereka yang mungkin tidak laku atau tak jalan. Maka kami akan membantu UKM-UKM di Surabaya ini," ungkap Pepeng.

Pepeng menjelaskan Kota Surabaya punya hal-hal yang bagus seperti UKM dan wisata, namun masih banyak yang belum atau bahkan tidak dikenal.

"Kami akan lebih berkolaborasi dengan teman-teman influencer. Di sini kan anak-anak muda yang punya massa yang luas, massa yang besar di luar Surabaya. Kita akan berkolaborasi dengan mereka untuk mengenalkan kota ini secara nasional maupun internasional," lanjut Pepeng.

Simak video 'KSP: Pemerintah Gunakan Influencer untuk Tujuan Positif!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2