Gadis di Blitar Turunkan Berat Badan 22 Kg dengan Olahraga dalam Kamar

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 09:51 WIB
Seorang gadis di Blitar bisa menurunkan berat badan hingga 22 kg tanpa diet ketat dan pantangan. Ia hanya olahraga dalam kamar.
Aprilia Nur Hidayah (25), warga Kademangan, Kabupaten Blitar/Foto: Istimewa
Blitar -

Seorang gadis di Blitar bisa menurunkan berat badan hingga 22 kg tanpa diet ketat dan pantangan. Ia hanya olahraga dalam kamar.

Gadis ini yakni Aprilia Nur Hidayah (25), warga Kademangan, Kabupaten Blitar. Karyawati sebuah radio swasta nasional ini mampu menurunkan berat badannya hingga 22 kg dalam jangka waktu hampir tiga bulan.

Gadis berwajah timur tengah ini mulai mengalami kenaikan berat badan secara drastis ketika duduk di bangku SMP. Selain secara hormonal, dia mulai mengalami menstruasi, nafsu makannya juga tak terkontrol. Dengan tinggi badan 153 cm, berat badannya naik 30 kg dari berat badan normal, menjadi 80 kg.

Puncaknya terjadi pada 2015 saat duduk di bangku SMA, dengan berat badannya sampai 120 kg. Begitu lulus SMA, pada 2016 dia mulai bekerja dan banyak aktivitas lain yang cukup menguras energi. Namun itu semua hanya mampu menurunkan berat badannya menjadi 100 kg. Sampai awal 2020, timbangannya malah naik 105 kg.

April mengaku tak percaya diri dengan penampilannya saat itu. Dia sebenarnya sudah mencoba berulang kali untuk memulai diet dengan tidak makan nasi. Beragam jenis olahraga pun diikuti, tentu dengan biaya yang tak murah.

"Sudah coba beragam macam diet. Sudah ikut gym, jogging, zumba, muay thai. Tapi gak berhasil. Karena patah-patah dan tidak konsisten. Jadi pola dietnya harus diulang ulang dari awal dan gak ada endingnya," ujarnya kepada detikcom, Minggu (25/10/2020).

Saat pandemi, ketika kantornya mengeluarkan kebijakan work from home (WFH), April punya banyak waktu membuka literasi soal diet yang nyaman dan benar. Dia membuka berbagai channel YouTube dan berkonsultasi dengan ahli medis, untuk menemukan pola diet yang tepat bagi tubuhnya.

Tonton juga 'Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2