Berbanding Terbalik dengan Namanya, Cinta Patah Hati Justru Tak Ambyar

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 20:42 WIB
patah hati
Patah Hati menunjukkan KK dan KTP-nya (Foto: M Rofiq/File)
Probolinggo -

Seorang perempuan di Kota Probolinggo mempunyai nama unik, Patah Hati. Namun soal urusan cinta, kisahnya berbanding terbalik dengan namanya.

Bagi Patah Hati, tak ada kaya ambyar untuk urusan cinta. Perjalanan cintanya bertolak belakang dengan namanya. Perempuan 43 tahun itu sudah menikah dan hidup bahagia tanpa patah hati hingga sekarang.

"Anak saya sudah empat, 1 laki-laki 3 perempuan," ujar Patah Hati saat ditemui detikcom di rumahnya di Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (24/10/2020).

Perempuan yang akrab dipanggil Pat ini mengatakan empat anak itu merupakan buah hatinya dengan Muji Utomo. Bersama suaminya, ia sudah mengarungi biduk rumah tangga selama 23 tahun.

"Anak saya yang pertama sudah kuliah," tandas Patah Hati.

Kisah cinta Patah Hati memang berbeda jauh dengan rumah tangga ibu dan ayahnya. Ia diberi nama Patah Hati karena saat ia sedang dikandung, ayahnya menceraikan ibunya.

Nama Patah Hati diberikan oleh kakek dan ibunya untuk mengenang peristiwa tak mengenakkan tersebut. Sempat berganti nama selama setahun menjadi 'Rosiana Yuliana Patmawati', Patah Hati justru sering sakit-sakitan. Akhirnya ia tetap memakai nama Patah Hati hingga sekarang.

(iwd/iwd)