Wow! Hummer Limousine Dokter Gigi Jadi 'Banner Berjalan' Machfud-Mujiaman

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 19:30 WIB
machfud arifin-mujiaman
Hummer Limousine yang 'dibungkus' materi kampanye Machfud-Mujiaman (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Mobil mewah berjenis Hummer H2 Limousine dijadikan alat peraga kampanye paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. Pemilik bertujuan menarik perhatian masyarakat sehingga menguntungkan calon yang didukungnya.

Mobil berwarna putih ini terparkir di depan Posko Pemenangan Machfud-Mujiaman. Mobil milik drg David Andrasmito ini sengaja 'dibungkus' materi kampanye Machfud-Mujiaman.

"Mobil ini tidak semata-mata untuk mendukung Pak Machfud. Dengan adanya mobil ini, semoga rakyat bisa terhibur, bisa selfie," ujar drg David Andreasmito di Posko Pemenangan Machfud-Mujiaman di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (23/10/2020).

machfud arifin-mujiamanFoto: Faiq Azmi

David membeli mobil tersebut pada tahun 2015. Mobil yang memiliki kapasitas mesin 6.200 cc ini ditaksir berharga di atas Rp 4 miliar.

"Ini mobil tahun 2010. Cc-nya 6.200. Harganya saya kurang paham, karena tidak mau saya jual juga. Ya taksirannya segitu ya (Rp 4 miliaran)," imbuhnya.

David sengaja ingin membantu kampanye damai Machfud-Mujiaman menggunakan mobilnya. Menurutnya, mobil ini menjadi pusat perhatian banyak orang.

"Saya ingin membantu Pilkada ini damai. Jangan lah saling menjatuhkan, saling mendiskreditkan satu sama lain. Pemilu harus happy, pesta demokrasi. Jangan hanya yang pesta calonnya. Yang pesta ya masyarakatnya jangan berantem," imbuhnya.

(iwd/iwd)