Bukan Tenggelam, Bocah SD yang Tewas di Jombang Dibunuh Teman Sendiri

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 15:58 WIB
pembunuhan di jombang makam dibongkar
Makam korban dibongkar pagi tadi/Foto file: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Alfian Rizky Pratama (12) tewas ditenggelamkan temannya sendiri, di sungai wisata Kedung Cinet, Kabupaten Jombang. Saat ini pelaku pembunuhan ditahan di Rutan Polres Jombang.

Alfian berkunjung ke wisata Kedung Cinet di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang pada Rabu (21/10) sekitar pukul 11.30 WIB. Kedua teman korban yakni AHR (16), warga Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang dan M Addin (17), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Bocah kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) warga Desa Sambong Dukuh itu tewas tenggelam di Sungai Kedung Cinet. Polisi pun menyelidiki penyebab Alfian tercebur ke cekungan di sungai tersebut.

"Kami lakukan penyelidikan selama satu hari. Kami bisa menemukan pelakunya. Yaitu teman dekat sekaligus tetangga dekat korban. Keterangan saksi, korban didorong pelaku ke sungai hingga tenggelam," kata Kapolsek Plandaan AKP Akwan saat pembongkaran makam Alfian, di pemakaman umum Desa Sambong Dukuh, Jumat (23/10/2020).

Ia menjelaskan, saat ini pelaku berinisial AHR ditahan di Rutan Polres Jombang. Sedangkan M Addin, teman korban satunya berstatus sebagai saksi.

Lihat juga video 'Bocah Hilang Tenggelam di Bekas Galian Pasir Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2