Coba Hindari Pohon Tumbang, Biker Tulungagung Ini Tewas Terjatuh

Adhar Muttaqien - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 18:44 WIB
kecelakaan di tulungagung
Pohon tumbang yang berusaha dihindari korban (Foto: Istimewa)
Tulungagung -

Seorang pengendara sepeda motor di Tulungagung ditemukan tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal. Korban diduga terjatuh saat berusaha menghindari pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, mengatakan kecelakaan dialami pengendara Honda Scoopy AG 5908 RCA Yuda Ardian Hadi Subrata warga Perumahan Sobontoro Permai, Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Tulunggagung, di ruas jalan Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru.

"Saat kami lekukan pemeriksaan bersama tim medis, korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Bagian mulut dan hidung mengeluarkan darah," kata Siswanto, Rabu (21/10/2020).

Dari hasil identifikasi di lapangan dan keterangan saksi kejadian, kecelakaan itu bermula saat korban melaju dari arah selatan menuju ke utara. Saat sampai di lokasi kejadian korban dikejutkan adanya pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

"Kemungkinan korban ini kaget, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat menghindari pohon tumbang itu. Korban kemudian terjatuh hingga meninggal dunia. Untuk lokasi jatuhnya korban ini sekitar 20 meter dari lokasi pohon tumbang," ujarnya.

Siswanto juga memastikan kecelakaan itu tidak terkait truk yang terjerembab lumpur di dekat lokasi kecelakaan. Hal itu dibuktikan dari keterangan sopir truk maupun kondisi truk yang masih utuh dan tidak ada tanda-tanda benturan.

kecelakaan di tulungagungMotor milik korban (Foto: Istimewa)

Untuk memastikan penyebab kematiannya, kini korban dievakuasi ke RSUD dr Iskak Tulungagung guna proses visum lebih lanjut. "Kami visum dulu biar diketahui penyebab korban," jelasnya.

Sementara itu pengemudi truk yang terjerembab lumpur Suprapto, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengaku kendaraan korban tersebut terlihat banting setir ke arah kanan saat mengetahui ada pohon tumbang di depannya.

"Tadi itu saya mau putar karena ada putar balik karena ada pohon besar tumbang, kemudian ada motor korban melintas, dia banting setir ke kanan dan nabrak pohon itu," kata Suprapto.

(iwd/iwd)