Polisi Banyuwangi Gandeng Dai Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 17:50 WIB
Polisi Banyuwangi Ciptakan Pilkada Aman dan Dama
Polisi Banyuwangi ajak dai kampanye damai (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Untuk menjaga ketentraman dan kedamaian dalam Pilbup Banyuwangi 2020, aparat keamanan menggandeng sejumlah dai. Para dai ini nantinya akan mengkampanyekan Pilkada Banyuwangi aman dan damai.

Mereka adalah para dai kampung di seluruh desa dan kelurahan di Banyuwangi. Julukan mereka yakni dai kamtibmas. Mereka dinobatkan sebagai duta Pilkada aman dan damai oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin, di ruang Rupatama, Mapolresta Banyuwangi, Rabu (21/10/2020).

"Mereka akan membantu kami dalam mengkampanyekan Pilkada aman dan damai di Banyuwangi," ujar Kapolresta Banyuwangi kepada detikcom.

Tugas mereka, kata Arman, akan memberikan tausiah yang sejuk tentang Pilkada. Sebab dalam Pilkada, sering sekali terjadi gesekan antar individu ataupun antar kampung. Merekalah nantinya yang akan memberikan pencerahan dan meredam peemasahan Pilkada dengan damai.

"Tentu nantinya mereka akan meganjurkan jalur yang sesuai dengan undang-undang. Misal pelaporan ke gakkumdu atau Bawaslu. Sehingga tidak ada aksi anarkis ketika ada gesekan," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2