Demo Omnibus Law di Surabaya Akan Diikuti 2.500 Orang dan hingga Malam

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 11:19 WIB
Omnibus Law Cipta Kerja
Foto: Omnibus Law Cipta Kerja (Tim Infografis Fuad Hasim)
Surabaya -

Demo menolak Omnibus Law akan kembali digelar di Grahadi Surabaya siang ini. Massa yang akan menyampaikan aspirasi dari Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim, yang terdiri dari serikat buruh, mahasiswa hingga organisasi tani.

Demo hari ini akan diikuti ribuan orang. Mereka akan berkumpul terlebih dulu di sekitar Kebun Binatang Surabaya (KBS) pukul 12.00 WIB. Setelah itu bergerak menuju Grahadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kalau estimasi kami sekitar 2.000-2.500 orang yang terlibat yang berada di titik kumpul KBS. Aksi hari ini kita massanya semuanya tergabung dalam aliansi Getol Jatim. Ada berbagai elemen, serikat buruh, elemen mahasiswa, elemen pemuda dan elemen organisasi tani," kata Jubir Getol Jatim dan Koordinator Wilayah Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) Jatim, Muhammad Izzudin saat dihubungi detikcom, Selasa (20/10/2020).

Izzudin menjelaskan, massa akan bergerak dari titik kumpul KBS melalui Jalan Basuki Rahmat menuju ke lokasi demo di Grahadi. "Kalau dari Getol Jatim melaksanakan demo di Gedung Grahadi. Fokus di Grahadi. Tidak di DPRD Jatim atau Kantor Gubernur," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2