Gegara Pengemudi Hilang Konsentrasi, Mobil Ini Nangkring di Pembatas Jalan

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 19:30 WIB
Pengemudi Hilang Konsentrasi, Mobil Seruduk Pagar Pembatas Jalan
Mobil nangkring di atas pembatas jalan (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Sebuah mobil Nissan double cabin warna putih nopol L 9410 RF selip dan menabrak pagar pembatas jalan di Jalan Urip Sumoharjo. Tak ada korban dalam peristiwa itu.

Informasi dihimpun, mobil itu dikendarai Prabasworo Prabowo (32) warga Dharmawangsa Dalam. Saat itu mobil melaju dari arah Jalan Pandegiling menuju ke arah Urip Sumoharjo dan menabrak pagar sekitar pukul 16.45 WIB.

Kanit Laka Polrestabes Surabaya AKP Faqih mengatakan dugaan kecelakaan tersebut karena pengemudi saat itu tidak konsentrasi. Terlebih lagi kondisi jalan yang saat itu gerimis sehingga jalan menjadi licin.

"Dugaan tidak konsentrasi sehingga selip terjadi laka lantas tunggal menabrak pagar pembatas," ujar Faqih kepada detikcom, Senin (19/10/2020).

Pengemudi Hilang Konsentrasi, Mobil Seruduk Pagar Pembatas JalanMobil Seruduk Pagar Pembatas Jalan/ Foto: Amir Baihaqi

Pantauan di lokasi, mobil yang menabrak pagar pembatas jalan itu sempat membuat arus lalu lintas baik dari arah Jalan Panglima Sudirman ke Raya Darmo mengalami kemcetan. Sebab badan mobil sempat nangkring di atas pembatas jalan.

Mobil sendiri langsung diderek dan dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi bersama pengemudinya. Sedangkan sejumlah petugas dari Pemkot Surabaya langsung membersihkan pagar dan pot tanaman yang rusak usai ditabrak.

"Langsung dievakuasi mobilnya dan dibawa ke Lantas Polrestabes agar tidak menyebabkan kemacetan. Apalagi ini waktu padat-padatnya lalin," tandas Kabid Angkutan Dishub Surabaya Tunjung Iswandaru. (fat/fat)