Tahun Ini Ada 2 Kebakaran di Surabaya yang Menyisakan Al-Qur'an Utuh

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 20:28 WIB
Tiga rumah di Jalan Dapuan Tegal IX Surabaya terbakar. Dalam salah satu rumah yang ludes terbakar, ditemukan Al-Quran yang masih utuh.
Al-Qur'an utuh dalam kebakaran rumah di Surabaya/Foto: Faiq Azmi

Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang juga merasa kaget dan tak menyangka. Karena asrama saja sudah ludes kebakar, tetapi Al-Qur'an itu bisa utuh. "Kaget aja, secara logika kena radiasi panas atau radiasi api kebakar," ujarnya.

Kini peristiwa itu terulang dalam kebakaran rumah di Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Pantauan detikcom di lokasi, Al-Qur'an dengan cover depan berwarna merah dan hijau itu ditemukan utuh tidak terbakar, bersama buku yasin. Sementara tumpukan buku lainnya terbakar.

Tari, tetangga pemilik rumah yang ludes terbakar, mengaku menemukan Al-Qur'an itu di rak lemari yang mayoritas ludes terbakar. "Lah sampean (Anda) lihat sendiri lemarinya wes gak rupo (sudah tidak berwujud). Gosong semua, dan hampir semuanya terbakar," ujar Tari di lokasi, Minggu (18/10/2020).

"Iya ini Al-Qur'an-nya basah tapi. Ini sama ada buku yasinan juga. Yang Al-Qur'an saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku yasinan saya pindah ini di luar rumah," pungkas Tari.

Halaman

(sun/bdh)