Tahun Ini Ada 2 Kebakaran di Surabaya yang Menyisakan Al-Qur'an Utuh

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 20:28 WIB
Tiga rumah di Jalan Dapuan Tegal IX Surabaya terbakar. Dalam salah satu rumah yang ludes terbakar, ditemukan Al-Quran yang masih utuh.
Al-Qur'an utuh dalam kebakaran rumah di Surabaya/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Ada Al-Qur'an utuh di rumah yang ludes terbakar, Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Namun ternyata, ini bukan temuan pertama di 2020.

Pada 29 Februari 2020, terjadi kebakaran asrama di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Dalam proses pembasahan, petugas menemukan Al-Qur'an yang tidak terbakar. Padahal kebakaran tersebut melalap delapan asrama hingga ludes. Namun Al-Quran itu tetap utuh atau masih bisa dibaca.

Kebakaran landa asrama korem di Surabaya. Meski bagian bangunan asrama itu hangus terbakar, Al-Quran yang ada di dalam asrama itu tetap utuh. Berikut potretnya.Al-Qur'an utuh dalam kebakaran asrama di Surabaya pada 29 Februari 2020/ Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Temuan itu pun menyita perhatian Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi. Bahkan, ia langsung mem-posting Al-Qur'an tersebut di akun Facebooknya.

"Subhanallah. Kitab ini masih utuh saat kebakaran di Kesatrian asrama Kodam V Brawijaya Sabtu (29/2)," tulis Bambang saat itu.

Tonton juga 'Kemegahan Al-Qur'an Raksasa, Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2