Sejak Ada Swab Hunter, Muda-mudi Surabaya Mulai Malas Nongkrong

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 19:41 WIB
Tim Swab Hunter Surabaya telah beraksi sejak Kamis (1/10). Mereka menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan, kemudian dilakukan tes swab di Puskesmas setempat.
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemkot Surabaya memiliki Tim Swab Hunter. Mereka bertugas menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan.

Kemudian pelanggar dites swab di Puskesmas setempat. Sejak Kamis (1/10), Tim Swab Hunter beraksi di semua wilayah, yakni Surabaya Pusat, selatan, utara, timur dan barat.

Rupanya, sejak adanya Tim Swab Hunter di Surabaya, kerumunan dan tempat usaha yang kurang disiplin protokol kesehatan sudah menurun. Artinya, kerumunan sudah semakin berkurang dan pemilik usaha lebih memperketat protokol kesehatan.

"Kalau dilihat sendiri, misalnya di tempat-tempat banyak tongkrongan ada perubahan, mereka menerapkan protokol kesehatan di tempat kerjanya. Mulai membaik, terkait kepedulian pengusaha menerapkan protokol kesehatan," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara kepada detikcom di ruang kerjanya, Minggu (18/10/2020).

Tonton juga 'Ketua Satgas: Tes Swab di Puskesmas Harusnya Gratis':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2