Kebakaran Rumah di Surabaya, Motor Baru Ini Tinggal Kerangka

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 14:17 WIB
Kebakaran melalap tiga rumah di Surabaya. Selain rumah dan isinya, kebakaran itu juga menghanguskan motor yang baru 3 bulan dibeli.
Bangkai motor yang baru 3 bulan dibeli/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Kebakaran melalap tiga rumah di Surabaya. Selain rumah dan isinya, kebakaran itu juga menghanguskan motor yang baru 3 bulan dibeli.

Kebakaran terjadi karena pemilik rumah sedang memasak dan ditinggal pergi. Sehingga api membesar tanpa sepengetahuan pemilik rumah.

Motor yang hangus terbakar yakni Honda Scopy tahun 2020. Agung, salah seorang anggota keluarga korban mengatakan, motor tersebut baru dibeli secara cash tiga bulan lalu. Nahas, motor yang terparkir di dalam rumah tersebut ikut terbakar.

"Baru beli sekitar tiga bulan. Motornya memang ditaruh di dalam rumah, tadi nggak sempat menyelamatkan," ujarnya di lokasi, Minggu (18/10/2020).

Motor Rp 18 juta itu ludes terbakar dan menyisakan bagian rangka saja. Motor itu ikut terbakar bersama salah satu rumah yang ludes.

Diketahui, tiga rumah di Surabaya terbakar pagi tadi. Kebakaran terjadi di Jalan Dapuan Tegal 12/78 Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantian. Api baru bisa dipadamkan pukul 10.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto, kebakaran disebabkan oleh kompor yang menyala dan ditinggal oleh pemilik rumah.

"Dilaporkan telah terjadi kebakaran di pemukiman di kawasan Dapuan Tegal. Untuk sementara, kebakaran diduga dari LPG, di mana oleh penghuni rumah saat memasak ditinggal," kata Dedik dalam keterangannya.

Tonton juga 'Korban Kebakaran Kampung Adat Cengkuk Sukabumi Tinggal di Tenda':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)