Pemprov Jatim Gelontorkan Bantuan Penguatan Ekonomi di Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 23:20 WIB
Pemprov Jatim Gelontorkan Bantuan Penguatan Ekonomi di Trenggalek
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

Pemprov Jatim menggelontorkan bantuan permodalan, santunan hingga paket sembako di Trenggalek. Ini untuk penguatan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengatakan gelontoran bantuan itu disokong oleh lintas sektor, mulai dari perbankan pemerintah, hingga lembaga jaminan sosial.

"Kami bersama-sama turun ingin memberikan penguatan ekonomi kepada masyarakat. Hari ini agendanya di Trenggalek insya Allah besok kita akan melakukan hal yang sama di Pacitan," kata Khofifah di Pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya bantuan modal itu digelontorkan ke para pelaku UMKM dari berbagai bidang serta beberapa perusahaan. Hal tersebut diharapkan akan membawa dampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi kerakyatan di wilayah Trenggalek.

Gubernur menjelaskan, salah satu harapan besar di tengah pandemi COVID-19 ini adalah kesehatan ekonomi serta kesehatan masyarakatnya. "Kalau sederhananya adalah kami ingin rakyat Jawa Timur sehat, ekonomi Jawa Timur sehat, kita ingin rakyat Jawa Timur selamat ekonomi Jawa Timur selamat," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2