Update COVID-19 di Jatim, Kasus Baru Positif 238, Sembuh 323, Meninggal 13

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 23:08 WIB
Update di Jatim, 238 Kasus Baru Positif COVID-19, Sembuh 323, Meninggal 13
Foto: Amir Baihaqi

Selanjutnya angka sembuh datang 10 dari Kab Mojokerto, 9 dari Kab Lumajang, 8 dari masing-masing Kab. Kediri, Kab Bondowoso, Kota Batu, Kota Probolinggo. Serta masing-masing pula 6 dari Kab Pasuruan, Kab Situbondo, Kota Pasuruan dan Kab Magetan.

Dilanjutkan 5 pasien sembuh dari masing-masing Kab Probolinggo, Kota Mojokerto, Kab Tulungagung, Kab Malang. Kemudian 4 datang masing-masing dari Kab Bojonegoro, Kab Nganjuk, Kab Jombang, 3 tambahan pasien juga datang dari Kab Ngawi, Kab Tuban. Dan masing-masing 1 pasien sembuh datang dari Kota Blitar, Kab Pamekasan, Kab Blitar, Kab Bangkalan sert Kota Madiun.

Total pasien sembuh dari COVID-19 di Jatim berjumlah 42.455 atau naik menjadi 87,19 persen dari total kasus kumulatif.

Di antara angka tambahan kasus baru dan pasien sembuh, tercatat ada tambahan 13 pasien yang meninggal hari ini. Rinciannya masing-masing 2 pasien datang dari Kab Banyuwangi dan Surabaya. Selanjutnya masing-masing 1 pasien dari Kab Ngawi, Kab Probolinggo, Kab Bondowoso, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, Kab Sidoarjo, Kota Batu dan Kota Malang.

Total pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Jatim berjumlah 3.529 kasus atau 7,25 persen dari total kasus kumulatif.

Sedangkan untuk status penyebaran zona COVID-19, tercatat ada Tulungagung, Sampang, Pasuruan, Trenggalek dan Pamekasan saat ini sudah zona kuning. Dan sisa seluruh daerah lainnya masih berada di zona oranye.

Halaman

(fat/fat)