Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, Polisi Buka Lomba Foto di Masjid Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 20:36 WIB
Kapolresta Kediri Buka Lomba Foto Model Di Masjid Al Khalid
Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Masa pandemi COVID-19 tidak harus membuat masyarakat berhenti berkreasi. Asalkan kegiatan tersebut memenuhi protokol kesehatan. Salah bentuk terobosan di masa pandemi COVID-19, sebuah masjid di Kediri menggelar Hijab dan Fashion Photo Competition. Uniknya pelaksanaan kompetisi berada di halaman dan serambi masjid.

Event pameran busana muslim dan lomba foto tersebut bekerjasama antara takmir masjid dan sebuah tim bacaini.id, digelar hari ini, Sabtu (17/10/2020) di Masjid Al-Khalid Semampir Kota Kediri.

Budi Sutrisno, tim bacaini.id mengatakan, event kompetisi foto ini merupakan yang pertama kali dilakukan di masjid. Hal ini diharapkan menjadi terobosan baru. Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga bisa sebagai wadah kreativitas untuk berkarya.

"Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mendukung pegiat UMKM dan komunitas fotografi di Kota Kediri, agar tidak terpuruk di tengah pandemi," jelasnya kepada wartawan.

Budi juga mengatakan, Arsitektur Masjid Al Khalid sangat mendukung untuk kegiatan kompetisi foto.

"Arsitektur Masjid Al-Khalid yang keren sangat representatif untuk kegiatan event ini. Sehingga dari masjid semua ide-ide kreatif muncul secara bebas," jelasnya.

Dia juga menambahkan, dalam kegiatan hari ini peserta lomba diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan difasilitasi hand sanitizer untuk setiap peserta.

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak menularkan COVID-19," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2