Ponpes Al Falah Ploso Kediri Berduka, KH Fuad Mun'im Djazuli Tutup Usia

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 17:32 WIB
NU Jatim Berduka, Tiga Ulamanya Meninggal Berbarengan dalam Sehari
Foto: Tangkapan Layar
Kediri -

Keluarga besar Ponpes Al Falah, Ploso Kabupaten Kediri berduka seiring wafatnya KH Fuad Mun'im Djazuli wafat. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah tersebut wafat setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit Surabaya.

"Jadi beliau ini sudah sepuh dan mempunyai riwayat sakit," kata Agus H Kanzul Fickri, salah seorang keluarga di PP Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (17/10/2020).

Pemakaman sudah dilakukan pada pukul 12.00 Wib, di selatan Masjid Ponpes Al Falah setempat.

"Sekitar pukul 12.00 WIB tadi, proses pemakaman selesai dimakamkan di selatan masjid bersebelahan dengan makam Romo Kiai Djazuli (Ayah beliau)," tambah Gus Fikri.

Pihak Ponpes Al Falah juga mengimbau dan berharap agar seluruh alumni, simpatisan, muhibbin untuk tidak takziah. Ini mengantisipasi adanya kerumunan yang tak menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada semua alumni, simpatisan dan muhibbin untuk tidak takziah ke Ploso dan mendoakan almaghfurllah Romo Yai Fuad Mun'im Djazuli dari kediaman masing-masing," imbuh Gus Fickri.

KH Fuad Mun'im Djazuli merupakan adik kandung dari almarhum KH Hamim Tohari Djazuli atau Gus Miek. KH Fuad dikenal sebagai pengampu sejumlah kitab rujukan di Pesantren Ploso.

(fat/fat)