Jargon 'Tarik Sis, Semongko' Bangkitkan Semangat Penonton Dangdut Usai Tawuran

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 17:51 WIB
Jargon Tarik Sis Semongko Viral di Medsos, Ini Dia Pencentusnya
Pencetus jargon 'Tarik sis, semongko (Foto: Ardian Fanani/detikcom)

"Ya kata pemain musik ya nggak mood, ambyar. Akhirnya main dengan asal tutuk atau asal bunyi. Ndak tau-nya malah viral," tambahnya.

Pementasan berlangsung hingga akhir. Namun tetap saja, kata Ridho, penonton terus melakukan aksi tawuran. Beberapa kali aksi panggung sempat dihentikan agar tak ada lagi tawuran.

"Mungkin butuh pembelajaran terhadap penonton agar tidak ada aksi tawuran di setiap pertunjukan musik," tambahnya.

Sebelumnya, jargon 'Tarik Sis, Semongko' viral di media sosial. Bahkan, menjadi jargon anak muda saat ini. Siapa sangka, jargon ini muncul dari Banyuwangi saat pementasan musik. Jargon yang kemudian diikuti lagu dengan judul bunga itu viral di media sosial TikTok.

Pencentus jargon adalah MC dangdut kondang di Banyuwangi, Ridho Woyo-woyo. Sementara penyanyi yang melantunkan lagu 'Bunga' adalah Anggun Pramudita.

Jargon "Tarik Sis Semongko" ini berawal dari sebuah pentas dangdut yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi yang menggandeng AA Jaya Event Organizer pada Januari 2020 silam.

Video Tarik Sis Semongko, Anggun Pramudita - Bunga dari label Aneka Safari Musik spat viral di Youtube. Bahkan video itu menjadi viral, trending no 2 di Indonesia. Video yang diproseduri oleh AA Jaya ini hanya kalah dari video girl band korea "Black Pink".

Halaman

(fat/fat)