Warga Duga Jebakan Tikus Ini Dapat Banyak Mangsa, Ternyata Tewaskan 1 Keluarga

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 18:58 WIB
Satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum jebakan tikus listrik. Seperti apa model jebakan tikus tersebut?
Petugas di lokasi satu keluarga tewas tersetrum jebakan tikus/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum jebakan tikus listrik. Saat kejadian, listrik tetangga korban beberapa kali mati mendadak tak kuat menahan beban.

Sebab, jebakan tikus yang menelan korban jiwa itu mengambil listrik dari rumah tetangga korban. Namun saat kejadian, tetangga korban tidak menyangka jebakan tikus itu menelan korban jiwa.

Warga menyangka jebakan tikus listrik itu mendapat banyak mangsa seperti tikus dan ular. Sehingga listriknya tak kuat hingga mati mendadak. Karena biasanya seperti itu.

"Semalam itu rumah tetangga korban yang dipake untuk minta aliran listrik beberapa kali padam. MCB meteran jeglek. Kan kalau yang kena itu tikus lebih dari tiga atau ular itu pasti jeglek MCB meterannya, karena nggak kuat. Itu biasa sebagai tanda," jelas salah seorang warga kepada detikcom, Senin (12/10/2020).

Mengenai hal itu juga dibenarkan Kapolsek Kanor, Bojonegoro, AKP Hadi Waluyo. Menurutnya, ia juga mendengar cerita seperti itu dari warga.

"Iya benar tadi pas saya cek listrik rumah yang dipakai untuk aliran jebakan tikus ada cerita seperti itu. Jadi dikira dapat tikus lha kok ternyata ada warga yang kesetrum," jelas AKP Hadi.