Perseteruan Kasat Sabhara Vs Kapolres Blitar Berakhir Bagai Drama Korea

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 20:35 WIB
kasat sabhara polres blitar
Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar berpelukan (Foto: Tangkapan layar)
Blitar -

Perseteruan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani berakhir damai. Isak tangis dan saling berpelukan mengakhiri perseteruan antarkeduanya.

Momentum ini terlihat melalui video yang beredar. Dalam video berdurasi 1 menit tersebut nampak Agus menangis di pelukan Fanani. Agus juga terlihat hendak mencium tangan Fanani. Lalu, keduanya saling berpelukan erat.

"Saya minta maaf ndan," kata Agus dalam video yang dilihat detikcom di Surabaya, Selasa (6/10/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian ini. Truno menyebut peristiwa ini berlangsung kemarin saat Fanani mendatangi kediaman Agus.

"Benar, kejadiannya Senin tanggal 5 Oktober 2020, pukul 18.30 WIB, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani didampingi Wakapolres, Kabagops dan Kasiwas melaksanakan silaturahmi dengan AKP Agus Hendro Tri Susetyo beserta istri yang bertempat di kediaman AKP Agus," ungkap Truno.

Truno menambahkan dengan adanya silaturahmi ini, perseteruan yang sempat terjadi antara keduanya pun berakhir damai.

"Dengan dilaksanakannya silaturahmi diharapkan agar dapat memperbaiki hubungan antara Kapolres Blitar dengan AKP Agus Tri yang sempat terjadi masalah internal di Polres Blitar sehingga situasi segera membaik," imbuh Truno.

Selain itu, Truno menyebut kini AKP Agus juga telah dipindahkan ke Polda Jatim dan menempati jabatan baru sebagai Kaurfastor Subbagyantor Yanma Polda Jatim. Hal ini sebagai kebutuhan penyegaran di organisasi.

"Iya benar (diangkat dalam jabatan baru) sesuai kebutuhan organisasi atau institusi dalam memberikan penyegaran dan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Truno.

Sebelumnya kasus ini berawal saat Agus mendatangi Mapolda Jatim pada Kamis (1/10) dengan membawa surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Kapolda Jatim dengan tembusan ke Kapolri.