Sekilas Jatim: Begal Ditembak Mati Hingga Emak-emak Bersepeda Angin Masuk Tol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 20:21 WIB
tembak mati
Dua polisi yang terluka saat menangkap begal di Pasuruan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Ada sejumlah berita di Jatim yang menarik dan menjadi atensi para pembaca. Berita tersebut antara lain tewasnya begal di Pasuruan saat baku tembak dengan polisi, hajatan mewah Kepala Kemenag Jombang langgar protokol kesehatan, dan emak-emak dengan sepeda anginnya masuk ke tol Berbek Sidoarjo.

Begal di Pasuruan Tewas Setelah Lukai 3 Polisi Saat Ditangkap

Seorang begal berinisial S (45) mengumbar tembakan ke polisi saat ditangkap. Polisi menyudahi aksi brutal tersangka begal ini dengan tembakan hingga dia tewas. Tiga polisi terluka tembak dalam insiden itu.

Saat itu S bersama temannya berboncengan. Saat polisi menyergap, teman S berhasil kabur. Namun S yang gagal kabur lebih memilih melawan. Dia mengeluarkan pistol rakitannya dan mulai menembaki polisi.

"Petugas tak menyangka tersangka punya senjata rakitan dan menembak petugas. Sehingga harus diambil tindakan tegas," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Selasa (6/10/2020).

Akibat tembakan tersangka satu anggota Jatanras Polda Jatim dan dua anggota Polres Pasuruan Kota terluka.

"Satu anggota Polda terluka di perut dan paha, anggota Reskrim Polres Pasuruan Kota terluka di perut, dan satu anggota Polres Pasuruan Kota terserempet peluru di tangan," terang Arman.


Emak-emak Mengendarai Sepeda Angin Masuk ke Tol Berbek Sidoarjo

Seorang emak-emak berbaju hijau masuk ke Tol Berbek dengan mengendarai sepeda angin. Tingkah emak-emak ini viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Tol Berbek Km 5.400/B. Emak-emak itu melajukan sepedanya melawan arus. Anggota PJR dan petugas tol pun menghentikan dan membawa emak-emak itu keluar tol.

Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan pihaknya langsung mengamankan emak-emak tersebut untuk dimintai keterangan. Namun, Dwi menyebut adanya indikasi emak-emak tersebut mengidap gangguan jiwa.

"Ternyata ada indikasi ibu-ibu itu punya gangguan jiwa," kata Dwi saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Selasa (6/10/2020).

Pakai Sepeda Angin, Seorang Ibu Masuk Tol Waru-JuandaFoto: Tangkapan Layar

Selanjutnya
Halaman
1 2