Emak-emak Naik Sepeda Angin Masuk Tol Berbek Diduga Idap Gangguan Jiwa

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 18:06 WIB
Pakai Sepeda Angin, Seorang Ibu Masuk Tol Waru-Juanda
Emak-emak yang masuk tol diangkut keluar tol (Foto: Tangkapan Layar)
Sidoarjo -

Seorang emak-emak mengendarai sepeda angin masuk tol Waru Juanda, Sidoarjo. Ternyata emak-emak tersebut terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan pihaknya langsung mengamankan emak-emak tersebut untuk dimintai keterangan. Namun, Dwi menyebut adanya indikasi emak-emak tersebut mengidap gangguan jiwa.

"Ternyata ada indikasi ibu-ibu itu punya gangguan jiwa," kata Dwi saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Selasa (6/10/2020).

Dwi menambahkan dugaan ini berdasarkan data petugas di lapangan. Karena saat dimintai keterangan, emak-emak berbaju hijau tersebut tidak bisa menjawab dengan jelas.

"Nggak bisa dimintai keterangan, jadi nggak jelas jawabannya dia saat dimintai keterangan," lanjutnya.

"Saya juga berpikir kok bisa ada sepeda angin masuk, ternyata ada indikasi begitu. Nggak jelas saat dimintai keterangan," pungkas Dwi.

Seorang emak-emak mengendarai sepeda angin masuk ke tol Berbek, Sidoarjo km5.400/B. Aksi emak-emak tersebut viral di medsos. Aksi emak-emak ini langsung dihentikan panit satuan PJR Waru Juanda. Selanjutnya emak-emak ini diberikan imbauan dan dinaikkan mobil patroli CMS.

(hil/iwd)