Berawal As Roda Lepas, Sebuah Pikap Muat Tembakau Terbakar di Tol Ngawi

Berawal As Roda Lepas, Sebuah Pikap Muat Tembakau Terbakar di Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 14:20 WIB
mobil terbakar di tol
Pikap yang terbakar (Foto: Istimewa)
Ngawi - Sebuah pikap terbakar di Tol Ngawi-Kertosono km 603 arah ke Madiun. Sebelum terbakar, as roda belakang pikap bernopol AA 1945 WE tersebut terlepas.

"Betul ada mobil terbakar yang awalnya didahului kecelakaan tunggal," ujar GM Operasional Ruas Tol Ngawi Kertosono PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Dony Kinaly saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/10/2020).

Pikap yang mengangkut tembakau itu disopiri Sumarno (44), warga Desa Gambasan, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jateng. Dony mengatakan kecelakaan tersebut, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan saat ini petugas telah memadamkan dan membersihkan lokasi.

mobil terbakar di tolmobil terbakar di tol (Foto: Istimewa)

"Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. Insiden kecelakaan yang menyebabkan kebakaran telah ditangani PJR Polda Jatim," tandas Dony.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Madiun Ipda Johan Ariadi mengatakan terbakarnya pikap tersebut bermula saat piakp berjalan dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Madiun. Pikap berjalan di lajur lambat KM 603 B.

Tiba tiba as ban belakang bagian kanan terlepas dan oleng ke kanan hingga menyebabkan percikan api.

"Jadi kecelakaan tunggal di lajur lambat. As ban belakang kanan terlepas dan kendaraan oleng ke kanan. Saat itu ada percikan api sehingga pikap terbakar," kata Johan.

Johan menambahkan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian sekitar Rp 30 juta karena mobil dan tembakau ludes terbakar. Saat ini barang bukti kendaraan yang terbakar telah dievakuasi di gerbang tol Madiun.

"Korban jiwa tidak ada. Alhamdulillah berhasil menyelamatkan diri. Kerugian sekitar kurang lebih Rp 30 juta," tandas Johan. (iwd/iwd)