Krisis Air Bersih Meluas ke 17 Desa di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 18:48 WIB
Wilayah yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau di Lamongan bertambah. Kini, krisis air bersih meluas ke 17 desa di 8 kecamatan.
Penyaluran bantuan air bersih untuk warga kekeringan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Wilayah yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau di Lamongan bertambah. Kini, krisis air bersih meluas ke 17 desa di 8 kecamatan.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan, Muslimin membenarkan hal itu. "Ada tambahan satu desa, yaitu Dusun Jatirejo dan Dusun Caling, Desa Sidorejo, Kecamatan Sugio," kata Muslimin kepada wartawan, Jumat (2/10/2020).

Untuk 2 dusun di Desa Sidorejo, imbuh Muslimin, pihaknya sudah turun memberikan bantuan air bersih, dengan langsung mengerahkan armada yang dimiliki oleh BPBD Lamongan. Hingga kini, pihaknya juga masih memberikan bantuan air bersih kepada desa lainnya yang dilanda krisis air bersih.

"Di 2 dusun di Desa Jatirejo ini kami juga telah mengerahkan armada kami," ujar Muslimin.

Secara keseluruhan, terang Muslimin, ada 8 kecamatan yang sudah melaporkan terdampak kekeringan hidrometeorologis dan mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Yakni Kecamatan Modo, Kecamatan Sugio, Kecamatan Kedungpring, Kecamatan Tikung, Kecamatan Sambeng, Kecamatan Bluluk, Kecamatan Glagah dan Kecamatan Kembangbahu.

Selanjutnya
Halaman
1 2