Kisruh Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar, Polda Jatim: Ada Miskomunikasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 13:41 WIB
kasat sabhara polres blitar
Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susanto (Foto: Tim detikcom)
Surabaya -

Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri memutuskan resign jadi polisi setelah kecewa terhadap arogansi atasannya, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani. Polda Jatim menyebut apa yang terjadi antara Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar karena ada miskomunikasi.

"Adanya miskomunikasi saja terhadap keduanya. Sudah difasilitasi untuk dikomunikasikan di tingkat Biro SDM," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (2/10/2020).

Truno mengatakan Agus sendiri saat ini sedang menjalani konseling. Konseling dilakukan karena adanya miskomunikasi antar keduanya. Untuk itu, Biro SDM Polda Jatim membantu memfasilitasi.

"Kejadian kemarin dari Biro SDM Polda Jawa Timur melakukan konseling terhadap yang bersangkutan," kata Truno.

Truno mengatakan konseling ini penting dalam meredam keputusan Agus. Karena, bisa saja saat mengirimkan surat pengunduran diri, Agus dalam kondisi labil dan emosional.

"Tadi sudah saya sampaikan yang bersangkutan kita lakukan proses konseling, proses pembinaan, ada miss komunikasi dan emosional sesaat yang kemudian dituangkan seperti kemarin," tambah Truno.

Selanjutnya
Halaman
1 2