Bulog Gandeng Satgas Pangan Polda Jatim Awasi Kenaikan Harga Saat Pandemi

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 12:51 WIB
Bulog Gandeng Satgas Pangan Polda Jatim Awasi Kenaikan Harga
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Stok beras saat pandemi COVID-19 di Jawa Timur aman. Bahkan, Bulog Jatim menyebut stok beras ini aman hingga akhir tahun. Kendati demikian, Bulog bekerja sama dengan Satgas Pangan Polda Jatim untuk mengawasi kenaikan harga dan melakukan stabilisasi harga.

"Kebutuhan bahan pokok seperti beras di massa pandemi COVID-19 aman, stok beras di Bulog masih cukup banyak," kata Pemimpin Perum Bulog Wilayah Jawa Timur, Khozin di Surabaya, Selasa (29/9/2020).

Khozin memaparkan stok yang dimiliki bulog saat ini mencapai 320 ribu ton. Dia memastikan stok ini aman hingga akhir tahun. Sama halnya untuk harga beras di pasaran yang masih di bawah HET.

Jika ada kenaikan harga, Khozin menyebut pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Satgas Pangan Polda Jatim untuk menstabilkan harga. Kerja sama ini juga untuk menghindari pedagang yang curang.

"Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengatisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran menyebut pihaknya siap mendukung dan bekerja sama dengan Bulog Jatim. Hal ini demi memberikan keamanan masyarakat untuk kebutuhan beras di Jatim.

"Intinya kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur. Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim," imbuh Fadil.

(hil/fat)