Sebelum Populer Dinyanyikan Denny Caknan, Ini Penyanyi Asli Los Dol

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 17:09 WIB
Dahlan efendi
Dahlan Efendi (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Lagu Los Dol yang dibawakan Denny Caknan begitu populer sejak dirilis bulan Juni 2020 lalu. Ternyata Denny Caknan hanya menyanyi ulang dari penyanyi aslinya. Siapa penyanyi aslinya?

"Itu Denny Caknan hanya menyanyikan ulang saja. Kalau penyanyi aslinya saya sendiri sekaligus pencipta," ujar Dahlan Efendi, pencipta lagu Los Dol kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Dahlan yang memilik sapaan Lik Dahlan ini mengaku bahwa lagu Los Dol diciptakan olehnya dan dinyanyikannya sendiri sejak awal tahun 2019. Namun saat itu dia menggarap sendiri seadanya termasuk video klip dengan model anak istrinya. Namun usahanya kurang berhasil.

"Sekitar awal 2019 saya nyanyikan dengan video klip seadanya. Modal nekat. Tapi ndak sesukses dibawakan Denny Caknan yang saat ini sudah tembus lebih 75 juta ditonton," kata Dahlan.

Dahlan menambahkan meski gagal dinyanyikan sendiri dan lebih sukses dinyanyikan Denny Caknan , namun Dahlan tak kecewa. Alasannya, ia kecipratan rezeki lewat royalti. Saat ini sudah menerima ratusan juta lewat royalti lagu tersebut.

"Alhamdulillah ikut menikmati dari royalti setiap bulan rata rata Rp 30 sampai Rp 40 juta. Disyukuri mas," tandasnya.

Pria 33 tahun itu saat ini terus berkarya serta mengajar les gratis bagi anak-anak petani di tempat tinggalnya desa Sidorejo Kecamatan Kebonsari Madiun. Saat ini dirinya juga mulai ramai order pembuatan lagu baik dari penyanyi ternama maupun instansi pemerintah kabupaten.

"Alhamdulillah banyak yang minta di buatkan lagu baik penyanyi maupun instansi pemerintah," tandas Dahlan.

Lihat juga video 'Lagu yang Mengkritik Pemerintah Masih Laku?':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)