Gatot Ceritakan Kronologi Penolakan Acara KAMI Jatim di Surabaya

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 15:37 WIB
Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Timur batal digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Acara tersebut mendapat penolakan dari massa Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA).
Gatot Nurmantyo/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya -

Salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo, menceritakan kronologi pengadangan dan penolakan acara KAMI Jatim di Surabaya. Ia menyebut, anggotanya mendapat perlakuan kurang baik saat hendak menuju Gedung Juang 45.

Acara KAMI Jawa Timur mendapat penolakan dari massa Surabaya Adalah Kita (sebelumnya ditulis Koalisi Indonesia Tetap Aman). Massa berdemonstrasi dan memblokade pintu masuk Gedung Juang 45.

"Jadi gini, saya sampaikan kepada semua (anggota) KAMI di mana pun berada, tadi di Surabaya di Gedung Juang, kita di-sweeping, ditutup, diperiksa bahkan kunci motor diambil," kata Gatot di Masjid Assalam Puri Mas Surabaya, Senin (28/9/2020).

Awalnya Gatot pun hendak menuju Gedung Juang 45 Surabaya, usai ramah tamah dengan ulama dan habaib se-Jatim di Graha Jabal Nur, Jalan Jambangan. Namun tiba-tiba aparat keamanan masuk ke dalam tempat tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2