Hujan Angin Kencang di Bojonegoro Tumbangkan Pohon Hingga Rusak Atap Rumah

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 19:51 WIB
angin kencang di bojonegoro
Baliho ambruk (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Angin kencang disertai hujan deras melanda kecamatan Balen, Bojonegoro. Pohon tumbang hingga atap rumah terbang terjadi imbas angin kencang tersebut.

Salah satu pengguna jalan, Rajendra (37), yang sedang melintas di Jalan Raya Balen mengaku kaget karena hujan yang awalnya pelan berubah menjadi kencang pandangannya kabur tak bisa melihat ke jalan.

"Awalnya pelan atau gerimis, lalu mendadak kencang campur angin. Kaca mobil ini nggak kelihatan. Mobil depan saya mendadak berhenti semua, begitu juga saya. Dalam mobil saya sendiri jujur takut sambil baca azan ini," ujar Rajendra kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Rajendra yang merupakan warga Sumberjo ini menambahkan setelah angin kencang reda, hujan masih lebat. Terlihat banyak di pinggir jalan pohon tumbang ke tengah. Bahkan ada truk yang tertimpa pohon.

angin kencang di bojonegoroangin kencang di bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)

Rajendra melihat ada tujuh pohon roboh. Kemacetan pun tak terhindarkan di Jalan Balenrejo. Warga berusaha memotong pohon yang ambruk ke jalan raya agar tak terjadi macet panjang.

"Yang sempat macet tadi di Jalan Balenrejo , ada yang pohon besar tumbang ke jalan. Warga yang motongi," imbuh Rajendra.

Dari pantauan detikcom, di beberapa lokasi banyak rumah dan pertokoan di sepanjang Jalan Raya Kabunan hingga Balenrejo yang mengalami kerusakan.

Rata rata kerusakan terjadi pada kanopi rumah. Selain ambruk juga banyak yang beterbangan hingga ke jalan raya. Kerusakan parah juga terjadi di area SPBU Balen. Satu pompa pengisian juga ambruk, papan pengumuman juga roboh. Sebuah toko kelontong yang berada di sebelah SPBU Balen juga kanopinya ambruk.

Beberapa kabel listrik terlihat putus hingga jatuh di tengah jalan di sekitar jalan raya Balen. Putusnya kabel listrik membuat listrik juga padam.

"Kanopinya ambruk kena angin tadi. Banyak yang ambruk juga kayaknya yang lainnya di sini," kata Ita, salah satu karyawan Toko di Balen.

(iwd/iwd)