Viral Pesilat Iringi Pemakaman Polisi di Kota Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 12:49 WIB
viral pesilat iringi pemakaman polisi
Foto: Tangkapan layar
Madiun -

Atraksi para pesilat mengiringi prosesi pemakaman seorang anggota polisi Kota Madiun. Para pesilat ini mengiringi proses pemberangkatan jenazah dari rumah duka menuju ke makam.

Video pesilat mengiringi jenazah yang hendak dimakamkan itu diunggah oleh akun Instagram rochmat_brimob_081335221111. Dalam video itu tampak tiga pesilat berseragam hitam memperagakan seni bela diri.

Selain berseragam warna hitam, tiga pesilat juga tampak memakai sabuk kain berwarna putih. Di belakang atraksi pesilat tampak peti jenazah tertutup kain berwarna hijau dipikul oleh anggota polisi.

Video berdurasi 30 detik itu diveri caption 'Selamat Jalan kang mas iptu bambang'.

"Betul itu teman saya yang meninggal kemarin dimakamkan. Ada pesilat yang memberi penghormatan," ujar pemilik akun, Rochmat Tri Marwoto saat di konfirmasi detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Rekannya yang meninggal tersebut, kata Rochmat, yakni seorang polisi yang berdinas di Polresta Madiun. Polisi tersebut meninggal karena sakit pada Jumat dini hari (25/9) pukul 01.30 WIB. Pemakamannya, lanjut Rochmat, dilakukan Jumat siang sekitar pukul 11.00 WIB dan yang melakukan atraksi seni beladiri adalah anggota pengamanan PSHT atau Pamter.

"Itu anggota Pamter karena yang meninggal juga anggota pesilat jadi penghormatan saja. Saya hanya takziah kemarin dan kebetulan tahu," tandas Rochmat.

Lihat juga video 'Keluarkan Tembakan Peringatan, Polisi Bubarkan Massa Pesilat di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)