Siapa Pemuda Bondowoso yang Viral Beri Makan Kucing Liar Setiap Malam

Chuk S Widarsha - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 12:05 WIB
viral pemuda beri makan kucing tiap malam
Mohamad Erfan (Foto: Chuk S Widarsha)
Bondowoso -

Seorang anak muda milenial di Bondowoso viral tiap malam selalu menyempatkan diri memberi makan kucing-kucing liar di Bondowoso. Seperti apa kisah dan kesehariannya?

Pemuda bernama lengkap Mohamad Erfan (23) itu merupakan warga Desa Koncer Darul Aman, Tenggarang, Bondowoso. Sehari-hari ia bekerja di sebuah kafe yang terletak di bilangan Kelurahan Nangkaan.

"Tiap hari saya memang kerja di kafe ini. Sejak sekitar dua bulan lalu," tutur Erfan, ketika berbincang dengan detikcom di tempat kerjanya, Sabtu (25/9/2020).

Lebih jauh Erfan menerangkan, setiap malam ia memang selalu memberi makan kucing-kucing liar yang ada di lingkungan masjid Al-Mujibin, Kelurahan Tamansari itu. Nyaris tak pernah terputus.

Waktunya pun pasti hampir tengah malam, antara jam 10-12 malam. Sebab, itu dilakukan setelah kafenya tutup. Sambil pulang ke rumahnya, Erfan selalu menyempatkan mampir untuk memberi makan kucing-kucing liar itu.

"Rasanya selalu kayak ada yang kurang, jika misalnya saya kelupaan tak memberi mereka (kucing) makan," tutur putra bungsu dari dua bersaudara ini.

Tonton juga video 'Aksi Pecinta Hewan Beri Makan Kucing-Anjing Terdampak COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2