Jadi Plt Ketua Demokrat Jatim, Ini Target Emil Dardak di Pilkada 2020

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 19:16 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan sebagi Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Emil menggantikan Plt sebelumnya, Renville Antonio yang menggantikan Soekarwo (Pakdhe Karwo).
Emil Elestianto Dardak, Plt Ketua DPD Demokrat Jatim (kiri)/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Emil menggantikan Plt sebelumnya, Renville Antonio yang menggantikan Soekarwo (Pakdhe Karwo).

"Jadi pada intinya, Mas Renville (Antonio) mendapat amanah sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Padahal tadinya Plt meneruskan Pakdhe Karwo. Tentunya kami karena kedekatan dengan Demokrat, kami menerima amanah yang diberikan (sebagai Plt), untuk bisa mengawal Demokrat sampai Musda berikutnya," kata Emil usai Rapimnas DPD Demokrat secara virtual di Kantor DPD Demokrat Jatim, Jumat (25/9/2020).

Selama menjabat Plt Ketua Demokrat Jatim hingga digelar Musda, Emil berharap acara tersebut nantinya berjalan dengan lancar. Mantan Bupati Trenggalek ini mau menerima tawaran Plt Ketua Demokrat Jatim karena kedekatan dengan partai tersebut.

Di samping itu, Demokrat juga mengamanahkan Emil agar tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jatim, mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Ya karena kedekatan akhirnya kami terima amanah yang diberikan Demokrat. Amanah partai juga tetap mengutamakan tugas kami sebagai Wakil Gubernur mendampingi Ibu Khofifah," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2