Dua Pemerkosa Bergilir Siswa SMA di Jombang Juga Berstatus Pelajar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 18:46 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Zaki Alfarabi / detikcom
Jombang -

Polisi meringkus 4 dari 7 pemuda yang mencabuli dan memperkosa seorang siswi SMA warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang hingga hamil 5 bulan. Dua tersangka ternyata juga berstatus pelajar tingkat SMA.

Kasus ini terungkap setelah ibu korban melapor ke Polsek Mojowarno pada Rabu (23/9). Pasalnya, anak gadisnya dalam kondisi hamil 5 bulan.

Korban mengaku digilir sekelompok pemuda di persawahan Dusun Mojogeneng, Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno pada 24 April 2020. Saat itu korban masih berusia 17 tahun sehingga tergolong anak di bawah umur.

Tim Unit Reskrim Polsek Mojowarno pun meringkus 4 pemuda yang diduga mencabuli dan memerkosa korban pada Kamis (24/9) dini hari. Mereka diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang.

Para pelaku yakni BAK (17), pelajar kelas X SMK warga Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, serta AG (18), MZ (16) pelajar kelas X SMA dan MA (20). Tiga pelaku terakhir warga Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno.

"Yang kami amankan 4 orang, statusnya sudah tersangka per hari ini," kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Christian Kosasih saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (25/9/2020).

Ia menjelaskan, korban dicabuli dan diperkosa 7 pemuda di persawahan Dusun Mojogeneng. Namun, 3 tersangka lainnya masih buron karena berhasil kabur dari rumah mereka masing-masing.

Tonton juga 'Cabuli Bergilir Gadis di Bawah Umur, Dua Remaja Mamuju Diringkus!':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2