Ini Harta Paslon Pilwali Surabaya Eri-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 15:43 WIB
pengambilan nomor urut pilwali surabaya hari ini
Dua paslon di Pilwali Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Dua paslon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri-Armuji dan Machfud-Mujiaman resmi ditetapkan maju dalam Pilwali Surabaya. Kedua paslon telah menyerahkan harta kekayaan pribadi ke LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pribadi Negara) KPK.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi membenarkan bahwa kedua paslon telah menyerahkan harta kekayaan masing-masing ke LHKPN KPK yang dibuktikan dengan surat tanda terima. Sedangkan untuk jumlah rincian harta kekayaannya hal itu merupakan wewenang KPK.

"LHKPN itu yang menjadi syarat calon itu adalah tanda terima LHKPN. Itu sudah menyerahkan semua. Namanya tanda terima LHKPN itu maka tidak berbunyi uraian kekayaan mereka," kata Syamsi kepada detikcom, Jumat (25/9/2020).

"Mereka sudah melaporkan harta kekayaannya baik pernah sebagai penyelenggara atau tidak. Ya sudah itu hubungan mereka dengan KPK. Yang berhubungan dengan kami hanya (surat) tanda terimanya saja," imbuhnya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada situs elhkpn.kpk.go.id, Jumat (25/9/2020). Machfud-Mujiaman diketahui merupakan paslon terkaya.

Adapun total kekayaan Machfud-Mujiaman dengan nomor urut 2 itu total senilai Rp 36 miliar. Sedangkan paslon Eri-Armuji dengan nomor urut 1 memiliki kekayaan total Rp 27 miliar.

Selanjutnya
Halaman
1 2