Gudang Popok Bayi dan Produk Kecantikan di Malang Terbakar

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 16:05 WIB
Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan popok bayi serta produk kecantikan milik PT Unirama Duta Niaga. Ada 12 mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api.
Pemadaman kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan popok bayi/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Malang - Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan popok bayi serta produk kecantikan milik PT Unirama Duta Niaga. Ada 12 mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Gudang itu berada di Jalan Raya Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kepala Bidang PPBK Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, kebakaran terjadi mulai pukul 12.40 WIB.

"Yang terbakar gudang tempat penyimpanan popok bayi dan produk kecantikan milik PT Unirama Duta Niaga," kata Goly saat dikonfirmasi, (24/9/2020).

Goly menambahkan, sebanyak 12 mobil PMK dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. "Dari Pemkab Malang, Bentoel, BPBD, Pemkot Malang, serta Grendel," imbuh Goly.

Api cepat membesar karena barang-barang yang berada di dalam gudang merupakan bahan yang mudah terbakar. Goly menyebut, masih ada titik api hingga saat ini dan diupayakan untuk segera dipadamkan.

"Saat ini masih proses pembasahan. (Kebakaran) dari mulai pukul 12.40 tadi. Kami targetkan sore, api sudah bisa dipadamkan," jelas Goly.

Kebakaran juga mengakibatkan konstruksi bangunan rusak parah. Karyawan perusahaan dievakuasi ketika kebakaran terjadi.

Asap tebal membumbung tinggi di atas gudang ketika kebakaran terjadi. Banyak warga berdatangan dan merekam kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (sun/bdh)