Tok, Eri-Armuji dan Machfud-Mujiaman Resmi Bertarung di Pilwali Surabaya 2020

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 15:21 WIB
Machfud-Mujiaman vs Eri-Armuji
Foto: Istimewa
Surabaya -

KPU Surabaya akhirnya menetapkan dua paslon wali kota dan wawali di Pilkada Serentak 2020. Dua pasangan itu yakni Eri-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Anggota KPU Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Soeprayitno penetapan dua paslon tersebut usai pihaknya melakukan tindaklanjut verifikasi administrasi dan faktual.

"Jadi hari ini 23 Desember KPU Kota Surabaya sudah menetapkan pasangan cawali dan cawawali Surabaya. Nah penetapan ini sebagai tindaklanjut dari verifikasi administrasi syarat calon yang sudah kita laksanakan," ujar Soeprayitno kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

"Bagian dari verifikasi syarat calon ini juga sudah kita laksanakan verifikasi faktual atau verifikasi ke sejumlah titik, ada lembaga pendidikan, selain itu ada kepolisian terkait SKCK, dan juga dari pengadilan," imbuhnya.

Soeprayitno menambahkan, usai penetapan pasangan cawali dan cawawali, pihaknya kemudian memberikan SK kepada masing-masing paslon. Selain itu, surat pengantar RKDK (Rekening khusus dana kampanye) juga diberikan dan harus dibuka per hari ini.

"Nah pasca penetapan pasangan calon ini hari ini juga memberikan salinan SK kepada masing-masing bakal calon berikut surat pengantar RKDK. Jadi harus dibuka hari ini," terangnya.

"Dan besok masing-masing paslon harus memberikan LKDK atau laporan awal dana kampanye," tambah pria yang akrab disapa Nano itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2