Penasaran, Penjual Bubur di Surabaya Jago Bahasa Jepang Belajar dari Mana?

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 15:21 WIB
penjual bubur kacang ijo yang fasih berbahasa Jepang di Surabaya
Penjual bubur fasih berbahasa Jepang (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)

Saat ditanya selain bahasa Jepang, apakah punya kemampuan bahasa lain? Faiz menjawab hanya dua bahasa yakni Inggris dan Jepang saja. Namun ia juga bisa bahasa lokal seperti Bali, Jawa dan Madura.

"Ya kebetulan cuma bisa dua Bahasa Inggris dan Jepang. Kalau bahasa Bali juga bisa, Jawa dan yang jelas Madura juga bisa. Tapi jangan lupa bahasa Indonesia juga bisa dong. Itu bahasa persatu bangsa," kelakar Faiz.

Video seorang penjual bubur kacang ijo di Surabaya yang fasih berbahasa Jepang viral di medsos. Kemampuan berbahasa jepang penjual bubur itu mengundang banyak pujian dari netizen.

Sebelunya, video berdurasi 45 detik itu viral saat diunggah oleh akun Instagram nexs.japanesecenter. saat ini, video tersebut sudah tayang sebanyak 40.958 kali dan 290 komentar.

Dalam captionnya, akun tersebut menjelaskan bahwa tukan bubur itu berjualan di Jalan Kranggan, Surabaya atau tepat di seberang toko sepatu Bata. Dikatakan bahwa video tersebut merupakan kiriman dari kawannya saat melintas di sana.

"Apa kabar Bahasa Jepang kalian? Dapat kiriman dari salah satu kawan mimin tadi waktu mau ke BG Junction jalan lurus arah Jalan Kranggan depan toko sepatu Bata orangnya jual bubur," tulis nexs.japanesecenter seperti dilihat detikcom, Selasa (22/9/2020).

Halaman

(fat/fat)