Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Polisi Kota Kediri Bagi 2 Juta Masker

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 11:33 WIB
Polisi Kota Kediri Bagi 2 Juta Masker
Kapolresta Kediri bagikan masker (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Polisi Kota Kediri membagikan 2 Juta masker di sejumlah simpang protokol. Ini sebagai upaya ikut serta menekan angka penyebaran COVID 19.

Kegiatan pembagian masker tersebut juga dalam rangka Hari Lalu Lintas yang ke-65. Anggota Satlantas Polres Kediri Kota juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait penegakan hukum Pergub No 2 Tahun 2020 dan Perwali No 32 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum, protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan, pengendalian COVID 19.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengharapkan dengan pembagian masker pada masyarakat bisa meningkatkan disiplin masyarakat soal protokol kesehatan COVID 19.

"Saya berharap dengan pembagian masker ini bisa mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar dari rumah. Sedangkan sanksi bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan tetap diberlakukan melalui operasi yustisi yang digelar setiap hari bersama anggota Satpol PP Pemkot Kediri," jelas kapolresta, Selasa (22/10/2020).

Sementara Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan selain sosialisasi tertib protokol kesehatan, pihaknya mengingatkan agar masyarakat tertib berlalu lintas.

"Jadi tertib melaksanakan protokol kesehatan dan juga tertib berlalu lintas. Jadi orang sekarang wajib menggunakan helm juga wajib menggunakan masker dari rumah ke tempat tujuan, masker tetap digunakan dan wajib cuci tangan," tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap menjalankan 3M. "Yakni memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan," pungkasnya.

(fat/fat)