Kenalkan Eri-Armuji ke Kampung, PDIP Tak Lupa Serap Aspirasi Warga

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 23:38 WIB
eri cahyadi
Foto: Istimewa
Surabaya -

PDI Perjuangan Surabaya terus gencar mengenalkan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji dari kampung ke kampung. Tak lupa, partai berlambang banteng moncong putih itu juga menyerap aspirasi warga.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan keunggulan partainya dari dulu yakni mau menerima dan menangani aspirasi secara cepat dan tepat. Dan itu dibuktikan dengan kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini yang sebentar lagi akan diteruskan oleh Eri Cahyadi.

"Wali kota Bu Risma dan Mas Eri ini dikenal cepat dalam mengeksekusi problem-problem perkampungan. Sehingga Surabaya tertata sedemikian baik dan maju, seperti saat ini," tutur Adi, Senin (21/9/2020).

Adi menuturkan kepemimpinan yang cepat menyerap dan menangani aspirasi warga sudah dimulai sejak era Wali Kota Bambang DH hingga saat ini Wali Kota Risma. Ia kemudian menyontohkan pendidikan gratis yang telah dilakukan sejak era Risma.

Untuk itu, Adi mengajak agar warga Kota Pahlawan tidak salah pilih pemimpin. Sebab menurutnya pemimpin harus tahu dan mengerti persoalan-persoalan masyarakat seperti Eri-Armuji yang telah ditunjuk PDIP sebagai penerus Risma.

"Pendidikan telah digratiskan untuk SD Negeri dan SMP Negeri. Di era Bu Risma, pendidikan SMA Negeri dan SMK Negeri juga telah digratiskan, sebelum diambil-alih Pemprov Jatim. Jangan sampai pendidikan gratis hilang, karena Surabaya dipegang pemimpin yang tidak paham problem kota dan masyarakatnya," tegas Adi.

"Seperti Bu Risma, Mas Eri dan Cak Armuji sangat paham karakter rakyat Surabaya, sangat paham kebutuhan masyarakat Surabaya karena berpengalaman di pemerintahan," imbuh pria yang juga menjabat Ketua DPRD Surabaya itu.

Selain memperkenalkan pasangan Eri-Armuji di kampung RT 15, RW 07 Kelurahan Wonokromo, dalam kesempatan itu juga Adi meresmikan fasilitas umum (fasum) Balai RT dan MCK (kamar mandi, cuci dan kakus). Peresmian itu sendiri merupakan aspirasi warga selama ini.

Warga kampung RT 15, RW 7, Kelurahan Wonokromo begitu meluapkan kegembiraan karena Balai RT dan MCK telah dibenahi. Ketika diajukan ke PDI Perjuangan untuk dibenahi, aspirasi warga itu langsung ditindaklanjuti.

Selanjutnya
Halaman
1 2