3.897 Kawula Muda Surabaya Positif COVID, Razia Tempat Nongkrong Digencarkan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 14:59 WIB
remaja nongkrong
Remaja Surabaya nongkrong (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut ada 3.879 kasus pada usia muda yang positif COVID-19. Angka itu menyumbang 29,36 persen dari total kumulatif terkonfirmasi 13.208 pasien COVID-19.

Pemkot Surabaya pun terus melakukan pengawasan di lokasi yang jadi tempat tongkrongan anak muda saat pandemi Corona. Operasi akan terus dilakukan selama 24 jam.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan pihaknya terus melakukan razia patuh masker di seluruh wilayah Kota Surabaya bersama TNI/Polri.

"Kita setiap hari, bahkan 24 jam kita lakukan, baik dari teman-teman kepolisian termasuk dari kecamatan. Kita menyisir lokasi-lokasi itu (tempat tongkrongan)," ujar Eddy saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/9/2020).

Eddy mengatakan pihaknya juga membubarkan ketika terjadi kerumunan di lokasi-lokasi yang menjadi tongkrongan anak-anak muda. Dan juga melakukan pembubaran.

"Termasuk di warung-warung, di kafe-kafe kita masuk hampir tiap hari. Kita bubarkan kerumanan yang jaga jarak atau kapasitas pengunjungnya berlebih," ungkap Eddy.

Eddy menambahkan jika rapid test massal dan sidang di tempat akan terus dilakukan oleh pihaknya bagi pelanggar protokol kesehatan. Lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumanan baik di kafe, warung, maupun bar yang tidak menerapkan physical distancing akan dirapid test di lokasi.

Simak juga video 'Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Warga Surabaya Sidang di Tempat!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2