Ini Tempat Tongkrongan Kawula Muda Surabaya yang Rentan Terpapar COVID-19

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 14:19 WIB
Ini Tempat-tempat yang Selalu Ramai Dikunjungi Warga Surabaya Setiap Malam
Lokasi tempat nongkrong usia muda di Surabaya (Foto file: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Razia pelanggar protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang menjadi tongkrongan khususnya muda-mudi di Surabaya gencar dilakukan. Namun razia tersebut belum membuat efek jera.

Terbukti masih banyak warga yang nekat nongkrong di tengah malam. Bahkan penjual makanan dan minuman tetap buka dan beraktivitas seperti biasa, meski ada razia gencar dilakukan terhadap pengunjung.

Seperti dilihat di sepanjang Jalan Kertomenanggal. Hampir setiap malam selalu ramai warga yang ingin berburu kuliner, pakaian atau hanya sekedar nongkrong di warung kopi pinggir rel kereta api (KA).

Tak hanya itu, di kawasan Masjid Al Akbar Surabaya, hampir setiap malam juga dipenuhi pedagang dan penyedia hiburan bagi anak-anak. Hal itu tentu menjadi daya tarik warga dan menjadikan kerumunan.

Alasan warga juga bermacam-macam saat menghabiskan setiap malam di tempat-tempat tersebut. Namun yang pasti mereka mengaku jenuh saat berada di rumah apalagi seusai bekerja.

Saat ditanya apakah tidak khawatir tertular COVID-19 saat nongkrong dan berkerumun dengan banyak orang? Rata-rata warga mengaku tidak takut. Untuk itu mereka tetap saja nekat keluar dan nongkrong hingga larut malam.

"Nggak, nggak takut tertular. Kita pasrah menjalani hidup saja," ujar Ivan (24), saat ditemui detikcom di kawasan warung kopi pinggir rel KA Kertomenanggal, Senin (21/9/2020).

Mereka juga mengaku tak takut jika terkena razia dari Satgas COVID-19. Sebab mereka sudah memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Selanjutnya
Halaman
1 2