Turun dari Mobil Lalu Meninggal, Pria di Blitar Dievakuasi Petugas Ber-APD

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 19:27 WIB
Mati Mendadak di Blitar
Pria di Blitar yang meninggal dievakuasi petugas ber-APD/Foto: Erliana Riady

"Korban sudah meninggal. Kami evakuasi memakai APD lengkap dan kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo. Untuk masalah lain, ditangani Polresta Blitar," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo kepada detikcom, Sabtu (19/9/2020).

Sementara data dari petugas di Mapolresta Blitar yang memeriksa, dalam kartu identitasnya tertulis nama korban yakni Nanang Dwi Aprijanto (51). Warga Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Yang bersangkutan sering mengirimkan makanan ke sebuah toko makanan ringan di depan Mapolresta Blitar.

"Kalau keterangan dari tim medis kami, kemungkinan kuat dia meninggal karena serangan jantung. Saat ini posisinya masih di rumah sakit dan pihak keluarga sudah kami beritahu," tambah Kasubag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan.

Jumat (18/9), seorang pria tua dilaporkan terjatuh dan pingsan saat membersihkan halaman toko. Keluarganya bilang, ayah mereka punya riwayat sakit hipertensi dan diabetes, namun ngeyel bekerja karena tak betah berada di rumah.

Pria tua itu bernama Atim Sutomo (68), warga Desa Bendo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Atim diketahui bekerja di sebuah toko sepeda yang berlokasi di pasar sepeda, Jalan Kaca Piring Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Atim dinyatakan meninggal tak lama setibanya di rumah sakit.

Halaman

(sun/bdh)